Selamat Datang
blognyaipank

Resep Es Campur

Es Campur adalah salah satu warisan kuliner Indonesia. Es campur banyak macamnya. Kalau haus, es campur bisa jadi obatnya. apalagi kalau diminum siang-siang yang semakin hari semakin panas. Es campur bisa dibuat dengan berbagai macam buah-buahan yang dijadikan satu.

Resep Es campur tidaklah sulit untuk dibuat, dari bahan-bahanya saja mudah didapatkan dan tidak memerlukan waktu lama dalam membuatnya. Berikut ini bahan-bahan resep es campur :

1. Susu kental manis putih/coklat
2. Air putih
3. Es batu
4. Sirup sesuai selera

5. Buah-buahan yang Anda suka
6. Cincau hitam dipotong kecil-kecil untuk menambah kesegaran
7. Selasih
8. Nata de coco / sari kelapa
9. Rumput laut

Cara membuat es campur secara bertahap :

Pertama, siapkan tempat (mangkuk besar) untuk membuat kuah es campur. Kenapa harus kuahnya dulu? Agar nanti sewaktu mengaduk, bahan-bahan seperti buah-buahan tidak hancur. Siapkan Susu dan sirup secukupnya, lalu dicampur dengan air putih. Aduk hingga rata. Apabila kurang manis, bisa ditambahkan sirupnya lagi.

Kedua, Masukkan bahan-bahan es campur ke dalam kuah es campur yang telah disiapkan. Anda bisa menambahkan atau mengurangi bahan-bahan es campur sesuai selera. Untuk menambah kesegaran, bisa Anda tambahkan cincau hitam atau rumput laut.

Ketiga, masukkan es batu ke dalam es campur. Anda juga bisa menyerut es batu tersebut agar keliatan menarik. Tuangkan susu lagi keatas es yang sudah di serut agar terlihat cantik. Anda juga bisa mengganti es batu dengan es cream sesuai selera Anda. Sudah jadi es campur Anda.

Selamat mencoba...



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar Anda, apabila Anda tidak ingin diketahui identitasnya, Anda bisa memberi komentar sebagai Anonim. komentar yang mengandung SARA tidak akan ditampilkan.