Selamat Datang
blognyaipank

Membuat blog menjadi mobile version

melihat perkembangan teknologi sekarang, sekarang ini sudah banyak orang yang browsing pakai hp. dibandingkan dulu, peningkatannya jauh lebih pesat. Mungkin dikarenakan layanan internet yang terus meningkat dan banyaknya perangkat seluler yang semakin canggih. karena itu, situs-situs besar seperti facebook, friendster memunculkan web mereka yang versi mobile. biasanya, akan ada subdomain "m" pada domain mereka, seperti m.facebook.com, m.friendster.com, m.kaskus.us, dll.
sebenarnya, blog juga bisa di buat seperti itu. terutama platform wordpress sudah ada pluginnya untuk versi mobilenya. buat sobat yang pakai platform blogger atau blogspot, jangan sedih dulu, karena kita juga bisa buat versi mobile version blog kita.


cara buat situs/web/blog mobile version:

1. kalian bisa buka http://www.mofuse.com, klik mobilize blog.
2. kalian buat akun kalian dulu, tinggal isi email dan password akun kalian.
3. kalian klik launch a mobile site.
4. lalu akan muncul form seperti ini:
Kalian isi nama websiye/blog kalian, dan tentukan url mobile version kalian + category nya.
kalian isi alamat rss feed kalian(hal ini perlu, karena nantinya isi konten pada mobile version akan diambil dari feed kalian).
lengkapi step3. lalu klik Launch a Mobile site.

Sudah jadi website mobile version kalian..
sayangnya, di blogger tidak bisa disisipi script .php. apabila bisa, orang yang membuka blog kita melalui hp, akan otomatis menuju blog mobile version kita.

nih mobile version blognyaipank..hehe..




semoga bermanfaat sobat!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar Anda, apabila Anda tidak ingin diketahui identitasnya, Anda bisa memberi komentar sebagai Anonim. komentar yang mengandung SARA tidak akan ditampilkan.