Selamat Datang
blognyaipank

Cara Memasang musik/lagu pada blog


Temen-temen yang berbahagia semua..(ciyee,kaya dakwah aja..hehe..).. Sobat, mau bagi-bagi sedikit tips nih sob.hhe.. kali ini mau bagi bagi tips cara pasang lagu/musik pada blog. sebenarnya tips ini udah banyak di bahas, tapi gak ada salahnya bahas lagi..heehe.. dasar dari coding buat pasang nih widget pake kode HTML dan kita gak perlu plugin buat jalaninnya..hehe..ok sob, langsung aja ke caranya..

kalian tinggal pasang sesua keinginan kalian, misal di side bar, di postingan atau ditempat yang kalian mau, ppokoknya terserah kalian deh sob..hee..

untuk kodenya, berikut ini :
<embed pluginspage="http://www.microsoft.com/Windows/Downloads/Contents/Products/MediaPlayer/" loop="true" autostart="0" showstatusbar="0" autoplay="false" type="application/x-mplayer2" height="45" src="URL lagu kalian" width="170" showcontrols="1" enablecontextmenu="0" displaysize="1" name="RAOCXplayer"></embed>
nah, kalian kalau udah pasang kodenya, kalian tinggal edit URL lagunya, untuk contoh, widget dibawah ini lagu dari Oasis - Dont look back in anger, URLnya http://jorgerock.com/audio/oasis/dont_look_back_in_anger.mp3. kodenya menjadi seperti ini :
<embed pluginspage="http://www.microsoft.com/Windows/Downloads/Contents/Products/MediaPlayer/" loop="true" autostart="0" showstatusbar="0" autoplay="false" type="application/x-mplayer2" height="45" src="http://jorgerock.com/audio/oasis/dont_look_back_in_anger.mp3" width="170" showcontrols="1" enablecontextmenu="0" displaysize="1" name="RAOCXplayer"></embed>
Nah, gampang kan sob? ntar kalau udah jadi, widgetnya seperti ini :


Penjelasan kodenya :
kalau kalian pengen ketika dibuka langsung muter lagunya kalian ganti kode:
autostart="0" jadi autostart="1" (angka 0 berarti false, angka 1 berarti true)

kalau pasang kodenya uda beres, kalian langsung save aja. sedikit tips nih sob, biar gak ribet dengan masalah hosting lagu yang mau kalian pasang, kalian bisa cari url lagu dari web/blog download mp3 gratis, kalian tinggal ambil URL-URL lagunya dari sana.hehe..

semoga bermanfaat sobat!

2 komentar:

odik mengatakan...

makasih tipsnya mas ipank.

salam sukses selalu

dinihari mengatakan...

thx mas udah d coba d web ane
tolong berkunjung n beri saran ya..

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar Anda, apabila Anda tidak ingin diketahui identitasnya, Anda bisa memberi komentar sebagai Anonim. komentar yang mengandung SARA tidak akan ditampilkan.